Minggu, 27 Oktober 2013

Otomotif dan saya, satu paket yg tdk mungkin dipisahkan..





Otomotif....

kata2 ini selalu bikin saya melek, dan seringkali sukses bikin saya susah tidur berhari2. Kenapa? Karena memang ini hobi saya, malah lebih cocok disebut gila atau freak! Apapun yg berhubungan sama dunia otomotif, pasti saya mau tahu. Meski begitu saya gak begitu update sama race f1 atau moto gp walau nontonnya suka apalagi bareng2 cewe cantik #eeh...

Namanya hobi otomotif, gak lengkap kalau gak punya unitnya. Pertama kali terjun ke dunia otomotif sy diberi unit percobaan berupa kendaraan kinyis2 roda dua Suzuki Smash edisi pertama, 110cc 4tak bertenaga badak, cocok buat anak SMA labil saat itu. Sebenarnya saya udah dikasih 1 unit new Isuzu Panther karena orang tua ga setuju saya pake motor, klise lah yaa.. Tapi somehow saya bisa "ngerayu" ortu biar percaya bahwa saya gak kayak anak SMA di tayangan sinetron. 

Walau cuma setaun bareng. Ada kesan sendiri waktu saya pake motor ini, selain tenaga "badak"-nya bikin temen2 melongo, motor ini juga bikin saya ngerasain jadi "cover boy" dadakan karena jadi model iklan Suzuki Smash di koran, tv, dan majalah otomotif (tar kalau dah dibandung fotonya saya update)

Berhasil menjaga kepercayaan dengan cara ga pernah jatuh dari motor selama setahun, akhirnya saya dibelikan sebuah motor 4 tak yg konon terkencang pada jamannya. New Yamaha Scorpio G!  gimana ga kenceng, dengan bobot yg lebih ringan dari Honda Tiger, motor 1 silinder bercc 225 (lebih besar 25cc dr tiger) ini punya kemampuan standar 24 daya kuda! Terbesar di kelasnya! Ga heran topspeed 150kph bisa diraih dengan mudah. Gara2 ini jg saya pernah merasakan gimana rasanya jatuh pada kecepatan 120kph dan baik2 saja sampai saat ini.

Cukup lama saya pakai Scorpio G ini, sekitar 6 tahun, gak pernah mogok tetep enak dipake meski udah jatuh lebih dari 3 kali. Tahun ke 7 saya ganti Scorpio saya dengan Scorpio lagi tapi dengan tipe berbeda, Scorpio Z warna merah maroon. Meski sama 225cc dan lebih nyaman dibanding Scorpio G namun saya harus puas dengan unit baru ini yang hanya punya tenaga 18dk. Mungkin pertimbangan keselamatan dan "cost reduction" jadi alasan. Motor ini masih saya miliki hingga sekarang.

Mulai bisa cari duit sendiri, saya mulai melirik yg "lebih nyaman". Roda empat alias mobil jadi pilihan, karena racun dari salah seorang teman, akhirnya saya memilih sedan eropa...kenapa sedan eropa? Bukannya perawatannya mahal, boros, gampang panas, harga jual jatoh, dll? Tunggu postingan berikutnya...hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar